Loading...
Kabupaten Tanjung Jabung Timur
085211201985

Berita

SMKN 2 Tanjung Jabung Timur Siap Ikuti Program Pengembangan SMK dan Sinkronisasi Honda

17 Jan 2024

Tanjung Jabung Timur, 18 Januari 2024 - SMKN 2 Tanjung Jabung Timur, Jambi, menjadi salah satu sekolah yang akan mengikuti Program Pengembangan SMK dan Sinkronisasi antara PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Sinar Sentosa Primatama (SSP). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK agar lebih siap menghadapi dunia kerja.

Kepala SMKN 2 Tanjung Jabung Timur, Siti Rahma, S.Pd.I, M.Pd, mengatakan bahwa sekolahnya siap mengikuti program ini. Saat ini, SMKN 2 Tanjung Jabung Timur tengah berbenah untuk memenuhi ekspektasi dan persyaratan yang ditetapkan oleh AHM dan SSP.

"Kami sangat bersyukur karena SMKN 2 Tanjung Jabung Timur terpilih untuk mengikuti program ini. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan," kata Siti Rahma.

Program Pengembangan SMK dan Sinkronisasi Honda mencakup beberapa aspek, antara lain:

  • Penyelarasan kurikulum dengan dunia industri
  • Peningkatan kompetensi guru
  • Peningkatan sarana dan prasarana
  • Peningkatan akses ke dunia kerja

Penyelarasan kurikulum dengan dunia industri merupakan aspek yang paling penting dalam program ini. Kurikulum yang digunakan di SMKN 2 Tanjung Jabung Timur akan diubah agar selaras dengan kurikulum Honda. Hal ini bertujuan agar lulusan SMKN 2 Tanjung Jabung Timur memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh industri otomotif.

Peningkatan kompetensi guru juga menjadi aspek penting dalam program ini. Guru-guru SMKN 2 Tanjung Jabung Timur akan diberikan pelatihan oleh AHM dan SSP agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Peningkatan sarana dan prasarana juga menjadi perhatian dalam program ini. SMKN 2 Tanjung Jabung Timur akan mendapatkan bantuan dari AHM dan SSP untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung pembelajaran.

Peningkatan akses ke dunia kerja juga menjadi bagian dari program ini. SMKN 2 Tanjung Jabung Timur akan diberikan kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan industri otomotif. Hal ini bertujuan agar lulusan SMKN 2 Tanjung Jabung Timur dapat langsung terserap di dunia kerja.

Diharapkan, dengan mengikuti program ini, SMKN 2 Tanjung Jabung Timur dapat meningkatkan kualitas lulusannya agar lebih siap menghadapi dunia kerja.

Leave a Reply