Loading...
Kabupaten Tanjung Jabung Timur
085211201985

Berita

Puskesmas Nipah Panjang Gelar Posyandu Remaja dan Penyuluhan Kesehatan di SMKN 2 Tanjung Jabung Timur

02 Feb 2024

Nipah Panjang, 2 Februari 2024 - Puskesmas Perawatan Nipah Panjang mengadakan kunjungan ke SMKN 2 Tanjung Jabung Timur pada hari Rabu, 31 Januari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para taruna/i SMKN 2 Tanjung Jabung Timur.

Adapun agenda yang diselenggarakan dalam kunjungan tersebut adalah:

  • Posyandu remaja dan pemberian tablet Fe pada remaja putri
  • Penyuluhan kesehatan
  • Inspeksi kesehatan lingkungan sekolah

Untuk posyandu remaja dan pemberian tablet Fe pada remaja putri, Puskesmas Perawatan Nipah Panjang menurunkan petugas kesehatan yang terdiri dari bidan, perawat, dan sanitarian. Petugas kesehatan tersebut memberikan pelayanan kesehatan kepada para remaja putri, seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian tablet Fe, dan penyuluhan kesehatan reproduksi.

Untuk penyuluhan kesehatan, Puskesmas Perawatan Nipah Panjang memberikan penyuluhan tentang kesehatan umum, kesehatan reproduksi, dan kesehatan lingkungan. Penyuluhan ini diberikan kepada seluruh taruna/i SMKN 2 Tanjung Jabung Timur.

Sedangkan untuk inspeksi kesehatan lingkungan sekolah, Puskesmas Perawatan Nipah Panjang melakukan pemeriksaan terhadap kondisi lingkungan sekolah, seperti kebersihan toilet, kebersihan kantin, dan kondisi sarana prasarana sekolah lainnya. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa lingkungan sekolah bersih dan sehat.

Kunjungan Puskesmas Perawatan Nipah Panjang ke SMKN 2 Tanjung Jabung Timur disambut baik oleh pihak sekolah. Kepala SMKN 2 Tanjung Jabung Timur, Ibu Siti Rahma, S.Pd.I., M.Pd, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut. Beliau berharap bahwa kunjungan ini dapat meningkatkan kesadaran para taruna/i akan pentingnya kesehatan.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan Puskesmas Perawatan Nipah Panjang ke sekolah kami. Kunjungan ini dapat meningkatkan kesadaran para siswa dan siswi akan pentingnya kesehatan," ujar Ibu Siti Rahma.

Leave a Reply